Selasa, 27 Maret 2018

We don't judge the book by its cover


We don't judge the book by its cover.

Sudah beberapa bulan ini ada challenge unggah sampul buku selama 7 hari, tanpa caption, tanpa penjelasan apapun. 
Cuman pamer aja. Ini lho gw punya buku ini.

Isinya????? Kamu ndak usah tauuuu!! 

Entah apa gunanya dari challenge seperti itu. Padahal sebagai pembaca fesbuk yang telaten, gw berharap teman2 yang doyan baca buku, bisa memberikan sedikit review atau pendapat tentang buku yang dia unggah di fesbuknya itu. Ceritanya tentang apa, apa kesannya pada tulisan di buku itu, apa yang tertinggal di hatinya setelah membaca buku itu, apa manfaat buku itu baginya.

Rasanya itu akan lebih menarik dan berguna daripada sekedar mengupload sampul buku doang. Kesannya: pamer tanpa guna. 

Boleh pamer tentu saja, tapi minimal usahakan pamer kita itu bisa bikin orang lain lebih pinter atau minimal tau lebih banyak. 
Dan review itu juga setidaknya menunjukkan lo punya buku, dan lo BACA buku itu. Kalo cuman punya buku tanpa dibaca mah, buat apa?? Gw tuh, ada ratusan buku yang gw kagak baca, dipajang di dalam lemari, dan banyak yang dikardusin. Apa mau gw upload satu-satu, lalu ketika ditanya isinya apa, gw jawab KAGAK TAU karena gw KAGAK BACA??

Cobalah bikin challenge yang bikin orang lebih kreatif dan pintar. Bukan cuman asal pamer sampul kosong.

We don't judge the book by its cover. 

#TaniaLuna
~Pic dari Rara Ramadhani

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1636427146476823&set=a.233535086766043.49744.100003286597577&type=3&theater

Tidak ada komentar:

Posting Komentar